CLICK DISINI

Kamis, 03 Juli 2014

Dzikir Pagi dan Petang

#MudzakarahAmal : Assalamu Alaikum Warahamatullahi Wabarakatuhu, Pada Laman ini Saya Ingin Membagikan Kepada Anda Satu Amalan Yang Insya Allah akan mengantarkan Anda Lebih dekat kepada Allah dan Insya Allah akan membuat perbuatan dan pembicaraan sia-sia anda semakin berkurang. Mereka yang mengamalkan Amalan ini menyebutnya Sebagai Amalan Dzikir Pagi dan Petang atau Dzikir Pagi Petang, Amalan ini membutuhkan Konsentrasi penuh tawajjuh kepada Allah SWT, meskipun bisa dilakukan dengan santai, tetapi akan lebih baik, jika Anda Mengerjakannya dengan betul-betul meluangkan waktu secara Istiqamah.

Caranya :
DZIKIR PAGI dilakukan mulai Setelah Shalat Subuh ( Ba'da Subuh ) Sampai Dengan Sebelum Masuk Waktu Shalat Dzuhur, Sedangkan DZIKIR PETANG dimulai Setelah Shalat Ashar ( Ba'da Ashar ) dan Usahakan Tuntas Sebelum Beranjak Tidur. 

Jika Tidak Bisa Mengkhususkan Waktu dan Tempat Untuk mengamalkan Dzikir ini, Anda Bisa Melakukannya Saat Dalam Perjalanan, ataupun saat Duduk Santai bersama Keluarga, dan Untuk Memudahkan Anda Menghitungnya, Saya Sarankan agar Anda Menggunakan Biji-biji Tasbih.

Dzikir Pagi dan Petang Sama Saja, Yang Membedakan Hanya Waktunya, Ada Tiga Bagian Bacaan Dzikir Yang Harus dibaca untuk mengamalkannya, dan Masing-masing dibaca 100 ( Seratus ) Kali, Sehingga Berjumlah 300 ( Tiga Ratus ) di Pagi hari dan 300 ( Tiga Ratus ) di Sore Hari ( Hingga Malam ).

Pertama :
Ucapkanlah : Subhanallah, Alhamdulillah, Walaa-ilaha illallahu Wallahu Akbar ( 100x ) Berdizkirlah Sambil Mengingat Segala Nikmat Yang Allah Berikan Kepada Kita, Berfikir Tentang Segala Kebesaran dan Kekuasaan Allah, Renungkanlah Segala Penciptaan Allah, Termasuk Siang dan Malam, Kesempatan dan Kemampuan Yang Allah Berikan Kepada Anda Untuk Membaca Artikel ini.

Kedua :
Bershalawat Kepada Nabi : Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammad, Wa'ala Sayyidina Muhammad ( 100x ) ada bermacam-macam Shalawat, Silakan Anda Bershalawat Sesuai dengan Kebiasaan Anda. Bershalawatlah Sambil Mengingat dan Merenungi Bagaimana Penderitaan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, Keluarga dan Para Sahabatnya dalam memperjuangkan Agama Islam, Hingga Kita pun Mengenal Islam, tanpa Harus Melakukan Peperangan Lagi Melawan Musuh-musuh Islam Yaitu Orang-orang Kafir, Musyrikin dan Orang-orang Munafik Penentang Dakwah di Zaman Rasulullah.

Ketiga :
Beristigfar Kepada Allah : Astagfirullahal Adzim Wa'atubu Ilaihi, atau Astagfirullahal Adzim. ( Jangan Bilang Astaga Yaaa.... Itu Istigfarnya Orang YAHUDI dan NON ISLAM ). Tidak Akan Merugikan dan menyia-nyiakan Waktu Kok Untuk Menuntaskan Ucapan Istigfar Kepada Allah. Hal ini Kita Lakukan Sembari merenungi Segala Dosa-dosa, kesalahan dan Kekhilafan Yang Kita Lakukan.

Lakukanlah Secara Istiqamah, Insya Allah Akan Lebih mendekatkan Kita Pada Allah, dan akan membuat perasaan Kita Semakin Tenang, dan Damai. Ingatlah !!! Allah Subhanahu Wa'taala Berfirman, Hanya Dengan Mengingatku, Hati akan menjadi Tenang.

Sampai Jumpa Pada Postingan Berikutnya, Semoga Artikel ini ada manfaatnya, Berbaik Hatilah Untuk Menyebarkan Artikel ini agar bermanfaat Bagi Banyak Orang. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala Berikan Saya dan Anda Kekuatan Iman dan Hidayah untuk Bisa Menjalankan Amal Ibadah Secara Sempurna dengan Istiqamah.... Aaaamiiiinnn......

Wassalam

Ummu Alilah
http://ummualilah.blogspot.com/2014/07/dzikir-pagi-dan-petang.html

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar